Potong Rambut

kartun pangkas rambut dibawah pohon


Bingung mau ngapain, hari ini saya off kerja, karena sakit. Pas dikantor waktu berasa cepat sekali, tiba-tiba sudah jam 15.00 menandakan pulang. Tetapi kalau dirumah seperti sekarang waktu berasa lama. Gelundang-gelundung eh masih saja jam 11.00 , gelundang-gelundung lagi masih juga jam 13.00, dan perasaan saya sudah kesana kemari, eh masih saja jam 14.00. 

Rutinitas diatas kasur memang membosankan ya, "kecuali kikuk-kikuk" wkwkwkwkwk. 

Hari ini saya mau cerita apa ya?, oh ya mungkin cerita tentang hari kemarin saja, sewaktu saya potong rambut. Sedikit ada drama.

"potong rambut sana, sudah panjang rambutmu" cetus istri saya yang sedari tadi melihat rambut saya, menamati setiap sudut  rambut, mungkin kalau bisa dihitung, sudah dihitung  jumlah rambut saya sama dia.


kartun ferdi sambo



"oke, tapi potong style ferdi sambo ya? keren tuh belakangnya tetep panjang" jawab saya.
"olaopo potong gituan, jelek, seperti biasanya saja" ia melengos pergi.
"hmmm bosan aku" saya merengek seperti anak kecil, ia berhenti sejenak lalu menoleh bilang "wes talah wajah ndak mendukung jangan banyak gaya" 

Jleb, jawaban yang membuat saya mengaca berulang kali, "padahal ganteng kok saya, nda jelek-jelek amat, tapi kalau potong ferdi sambo emang gak cocok sih, kayak jamet lampu merah" dalam hati saya.

Tapi saya tidak menyerah. Saya mencari lagi referensi lainnya, ketemulah film Jakarta Vs Everybody yang bintang utamanya adalah Jefri Nichole kebetulan mirip dengan rambut style Ferdi Sambo. Sambil memegang hape saya didepan kaca menoleh kanan kiri, mencoba membayangkan rambut saya jika seperti Jefri, hmmm ganteng juga pikir saya, bisa buat bahan debat nih. 

Kartun Jefri Nichole



Saya mendatangi istri saya di dapur, ia sedang mengupas bawang merah dan bawang putih, entah ia memasak apa hari ini, yang penting saya sudah siap mental menghadapinya.

"ini Jefri Nichole di pilm Jakarta Vs Everybody ganteng" cecar saya sambil menunjukkan hape, sebelum ia berpikir menjawab apa karena ia lagi sibuk, mungkin perdebatan ini akan dimenangkan saya dengan mudah.

"lah Jefri Nichole ancene ganteng darisana" jawab ia setelah menengok sebentar ke hape yang saya sodorkan tadi, entah ini saya yang terlalu pede atau memang karena argumen saya muda dipatahkan hehehehe.

"aku juga ganteng darisana" sela saya tak mau kalah juga, dengan kesal hape saya tarik dan saya masukkan kantong celana.

"darimana? tuh lihat foto waktu kamu SMP kayak kekurangan gizi, kamu gantengnya barusan setelah nikah" kata ia menohok dan melirik dengan tajam.

ya bener juga sih, saya waktu SMP emang kayak kekurangan gizi, kurus, item, rambut ngejos. Mungkin jika ada teman saya SMP yang membaca ini juga mengiyakan. Hehehehe.

Yang awalnya saya kira bakal menang akhirnya kalah juga, padahal ia lagi sibuk memasak tetapi tetap saja kalah. Yasudah akhirnya dengan langkah lunglai saya menuju ke tukang potong rambut dan jika tukang potong rambutnya bertanya "potong model apa mas?", dengan lantang dan lugas saya akan jawab "Seperti biasanya mas".

Comments