Sepeda Baru





Beberapa waktu lalu entah kenapa saya kok pengen banget beli sepeda ontel, jadi tiap hari saya scroll market place facebook dan kawan-kawannya, dan mencoba menawar dengan harga yang gak masuk akal rendahnya wkwkwk. Coba mencari keberuntungan.

Setelah survey beberapa hari untuk memantau harga sepeda di sidoarjo dan sekitarnya tidak ada yang cocok harganya. Ada sih tapi pas di cek ke lapangan mencoba mengendarai ataupun sekedar melihat kok tidak ada yang bisa menarik hati saya, kurang srek.

Eh malah beberapa kali ada yang menarik hati, harga dan first impressionnya lahkok lokasinya jauh-jauh, salah satunya di Malang. Ya mau gimana lagi, pumpung ada yang cocok dan ada sepeda yang saya idamkan.

"Yeng, ayo ikut aku kemalang" kata saya ke istri sewaktu pulang kerja

"kapan? tumben mendadak" jawab istri saya

"Minggu, ya gapapa sekalian rekreasi"

"kok sekalian rekreasi?, berarti ada tujuan yang lebih utama dong"

"hehehehe"

Saya mengajak istri saya ke malang pada waktu lalu yang tujuan utama sebenarnya bukan rekreasi seperti biasanya, melainkan melihat sepeda dan kalau cocok ya langsung beli.

Kalau misalpun tidak jadi dibeli kan itung-itung anggap saja rekreasi, karena kalau ke Malang tujuannya hanya untuk beli sepeda kok rasanya rugi karena ongkos bensin dan jalan Tol nya lumayan. Belum lagi pasti istri tidak bakal ngijinin, beli sepeda kok jauh-jauh, emangnya di Sidoarjo gak ada yang jual?, mahal ongkosnya, dan lain-lain beserta argumen-argumen yang menyudutkan. hahahaha. Mangkanya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Deal-dealan harga langsung saya cek kelokasi, eh cocok, yaudah gak pake lama langsung saya bungkus. 

"gimana bagus kan sepedanya?" tanya saya sewaktu di mobil setelah mengangkut sepeda baru

"hmmm, ya bagus, seperti baru" 

"ya ya dong, baru 3 kali dipake kata orangnya tadi"

Alhamdulillah dia gak ngomel, batin saya. Kalau sampe ngomel gak cocok sama sepedanya bakalan bahaya, karena misal nanti mau ganti lagi pasti gak dibolehin, kalau sudah acc gini kan misal nanti mau ganti pasti dibolehin karena dia juga suka. Ingat ya para suami, walaupun itu barang kita yang pake dan kita yang tau bagus atau tidak, tapi tanpa persetujuan istri kalian tidak bisa apa-apa hahahaha. 

Sepeda yang saya beli adalah Polygon path 3 2021 (bukan iklan). Kenapa saya memilih sepeda ini? karena apa ya, tampilannya keren, dan kayaknya dipake sama saya yang kalau bersepeda bajunya ngasal juga masih oke. Kalau beli Roadbike kan identik dengan baju ketat dan sepatu cleat, kalau sepeda saya ini kan meskipun kaos oblong, celana pendek, dan sandal japit pun cocok saja. Gak pake ribet.






Comments