Akhirnya Hamil juga


hamil kartun


Setelah menunggu kira-kira 5 bulanan, akhirnya istri saya hamil juga hehehehe.

Yang biasanya cuman lihat bapak-bapak muda nganter istrinya di klinik Dr. kandungan, sekarang saya juga merasakannya. Bagaimana ribetnya ambil nomor antrian, telpon antrian sibuk terus, sampai  antri lama menunggu giliran diperiksa.

Pagi hari itu istri saya tiba-tiba membuat story WhatsApp "Alhamdulillah, Alhamdulillah" 

Saya mengecek diam-diam testpack yang dibeli istri saya beberapa hari sebelumnya masih terbungkus rapi, tidak ada tanda-tanda habis digunakan. 

"hmm, kok belum digunakan ya, padahal sudah beberapa hari ia telat datang bulan, ditambah lagi dia membuat story WhatsApp kayak gitu" saya berkata dalam hati. Kampret ternyata bukan, tidak sesuai dugaan saya.

kemudian saya kedapur untuk melihata istri saya yang sedang sibuk memasak. Saya mendekat dengan pelan, setelah tepat dibelakangnya saya berbisik. 

"kamu sudah mens ?"

"belum"

Lalu saya kembali lagi kekamar mencoba menerka-nerka kenapa tidak digunakan testpacknya.

Beberapa waktu kemudian istri saya masuk ke kamar lalu mengambil sesuatu yang saya tidak tahu itu apa, karena bersamaan waktu itu saya sedang melihat film.

Tidak lama kemudian ia teriak dari kamar mandi.

"sayang cepat kesini"

"iya tunggu" sahut saya yang kaget karena teriakkan dia.

Sesampainya di depan kamar mandi, ia sudah memasang wajah yang sumringah, sambil menyembunyikan kedua tangannya kebelakang. Ia senyum-senyum manja. 

"apa sayang, kamu kok senyum-senyum"

"kamu bisa baca ini kan ?" tanya dia sambil menyodorkan sepotong kertas yang berwarna biru di ujungnya dan ada garis merahnya di sepertiganya, kertas yang ia sembunyikan dibelakangnya tadi.

"enggak bisa"

"ini ada garis merah ada dua, artinya positif"

"beneran?" Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, saya memeluknya kemudian menenggelamkan muka saya ke tubuhnya. Begini ya rasanya dapat kabar kalau istri hamil. Bahagia campur terharu, campuraduk pokoknya.

"besok di test lagi ya sampai 3 kali, baru kita cek ke dokter, kurang afdol kalau tidak 3 kali hehehehe" pinta saya ke dia.

"iya".

Esoknya setelah di test 3 kali baru saya benar-benar percaya, bahwa istri saya hamil, kemudian dikuatkan dengan hasil pemeriksaan dokter kandungan yang katanya sih memasuki usia 5-6 minggu. 

Semoga sehat semuanya. Amin.





Comments