Manfaat Smartphone Untuk Orang Tua




Dulu saya membelikan Smartphone untuk Ibu hanya sekedar untuk Whatsapp dan biar ndak ketinggalan saat beliau ingin Nggosip dengan ibu-ibu tetangga satu RT. Ya sebagai anak yang berbakti saya merasa harus memenuhi kebutuhan pergosipan beliau.

yang awalnya cuman bisa buka kunci, lambat laun bisa membuat story WA, sampai menjadi kader hoax nasional dengan meneruskan pesan-pesan yang tidak masuk akal dari grup whatsappnya. Namun saya memaklumi karena memang keterbatasan informasi, jadi saya biarkan saja. Begitulah perjalanan ibu saya menggunakan Smartphonenya. 

Lalu kemarin malam saat saya dikamar, terdengar sayup-sayup suara "siapkan tempe yang agak basi","cincang bawang putih sampai halus". Dan dipagi hari ternyata sudah tersaji sambal tumpang. Saya tertawa kecil melihat ini, bagaimana tidak tertawa lah wong kemarin suara youtube ibu saya ternyata lihat tutorial memasak sambal tumpang paginya sudah ada dimeja. Luar biasa jiwa ibu-ibu ini.

Setidaknya ada peningkatan manfaat smartphone Ibu saya dari kader hoax nasional menjadi panduan memasak.

"oh habis lihat youtube kemarin langsung masak" kata saya 
"yaiya gampang sekarang gausah repot-repot, kepingin masak ini ya tinggal lihat youtube" jawab ibu saya dengan kesongongannya.

Hahahahaha semakin tertawa saya mendengarnya. Namun Patut diapresiasi progressnya, mungkin sebentar lagi beliau bisa merakit BOM.


Comments