KAU IBARAT TRICK SULAP





paint girl


Yang membuat manusia bisa mengembangkan ilmu pengetahuan adalah rasa ingin tahu atau lazim kita menyebutnya dengan  kata PENASARAN. Bukan tidak mungkin jika rasa penasaran tidak ada dalam manusia, manusia tidak bisa bertahan hidup selama ini dan tidak berkembang seperti sekarang ini.

Begitupun Trick sulap, semakin membuat orang penasaran semakin berhasil pula pertunjukkan sulap tersebut. Pesulap pun turun panggung dengan kepuasan yang hakikih. Dalam hal ini rasa penasaran mengambil peran penting terhadap sulap.

Lalu kita tarik benang merah penasaran ke dalam lingkup percintaan, tidak sedikit orang mengelu terhadap pasangannya yang menggebu dalam hal PDKT lalu setelah menjadi pacar diabaikan begitu saja. Atau pasangannya perhatian saat pacaran dan cuek bahkan kasar ketika sudah menikah. Apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi ? jawabannya adalah rasa penasaran yang sebelumnya di miliki pasangan kita terhadap kita sudah hilang dari pasangan.

Ternyata rasa penasaran juga sangat penting terhadap sebuah hubungan percintaan, dan sekarang menimpa saya. Kampret....

Bukan......... yang saya alami bukan seperti contoh diatas, tapi lebih mendasar. Saya dibuat penasaran oleh seorang wanita dan rasa penasaran tersebut membuat rasa saya semakin dalam. Entah rasa apa, intinya saya memikirkannya. Saya suka senyumnya.

Saya tidak terlalu kenal sama dia, bahkan ketemu pun hanya beberapa kali. Tapi...... ada sesuatu hal yang membuat saya bertanya-tanya,  dia itu super-super misterius. Tidak seperti wanita zaman now yang selalu ada ketika di WA ( whatsapp ), si wanita ini malah bisa-bisa sehari sekali melihat WA dan membalas pesan saya.

Bahkan Instagramnya pun tidak seperti wanita zaman now yang dikit-dikit upload aktivitasnya, selfie nya. Percaya atau tidak, tidak ada sama sekali foto selfienya, dan hanya 2 foto group bersama temannya itu pun diambil dari jarak mars ke bumi, jauh banget.. tidak kelihatan wajahnya.

Dan perjuangan saya untuk mendapatkan akun Instagramnya pun tidak mulus, bayangkan saya butuh waktu seminggu buat meyakinkan dia mau ngasih username Instagramnya. Dan setelah dapet ternyata isinya begitu doang... Oh Tuhan kau pertemukan aku dengan orang yang sangat membuat penasaran seperti halnya lagu bang Rhoma Irama.  Padahal kan tujuan saya minta Instagramnya agar saya bisa lebih mengenal dia, dan kalau misal rindu tidak terlalu ngenes karena bisa memandang wajahnya walaupun hanya lewat dunia maya. Kenyataanya dalam dunia maya pun aku tak mejumpainya hahahhahaha.

Dengan alasan susah diajak komunikasi dan di dekati itu pun saya beberapa kali memilih untuk mundur, tapi ketika melihat senyumnya ketika itu pula saya bertekad untuk mendapatkannya, sebuah paradoks dalam hal percintaan nyata adanya. Kampret....  Keraguan yang lama tidak saya rasakan akibat cinta, mulai menampakkan tanda-tandanya, saya ragu terus berjuang atau mundur mendapatkannya.

Hai kau wanita misterius, Sah saja bukan kalau aku menyebutmu ibarat trick sulap.  Dengan Senyum manismu kau membuka sebuah pertunjukkan lalu mengeluarkan kotak yang menyimpan berjuta trick, kapan saja siap membunuh dengan rasa penasaran yang kau tebar di panggungmu itu. Aku menikmati pertunjukkanmu dan aku pun terbunuh oleh rasa penasaranku terhadap trick pertunjukkanmu.



Comments