PELANTIKAN

pelantikan perangkat desa


Pada tanggal 23 Oktober kemarin saya ndak menyangka blas bakal di lantik oleh Kepala Desa sebagai Perangkat Desa, lah gimana saya yang biasanya mengkritik habis kebijakan-kebijakan Desa kok ya sekarang masuk dalam sistem mereka, bajindul. 

Apalagi saya di lantik di Desa tetangga semakin menjadi beban tersendiri buat saya, sebab pasti saya akan beradaptasi lagi bagaimana kultur desa ini. Meskipun hanya berjarak sejengkal dari desa saya tapi tidak memungkiri sempat membuat saya kepikiran. Kerasan tidak ya dengan orang-orangnya ? dan tempat tinggal saya yang baru ini? pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam diri saya.

Sumpah malu gaes, yang biasanya cuman lihat di TV acara pelantikan kayak gini, sekarang saya yang mengalami, apalagi banyak orang yang menyaksikan. Sempat waktu gladi bersih saya sangat gugup sampai pemandu gladi bersih kesal dengan saya karena ndak bisa melaksanakan instruksi dengan baik. 

Tapi Alhamdulillah pada waktu pelaksanaan pelantikan berjalan lancar.

Setelah pelantikan, petaka pun dimulai, saya notabene nya perangkat desa yang baru disuruh naik panggung untuk joget dengan biduan yang aduhai smlohenya.. waduh bisa-bisa salah fokus ini. 

Bukannya ndak bisa goyang, tapi saya malu gaes.. jadi saya diam saja diatas panggung sambil memandangi mbak biduan yang bernyanyi jaran goyang, namun pertahanan saya goyah juga saat pak Kades meminta para perangkat desa yang baru untuk ikut bergoyang mengikuti alunan kendang yang keluar dari keyboard, maklum gaes organ tunggal bukan orkes hahahhaha.

Dan acara pun selesai dengan lancar, tapi saya sempat ragu, wong cuman pelantikan perangkat desa gini saja kok ya mewah tenan, apakah tidak berlebihan ?  

Namun saya juga yakin mungkin dengan acara seperti ini agar perangkat desa yang baru lebih dikenal oleh penduduk desa dan akan bekerja semaksimal mungkin untuk penduduk desa karena merasa mendapat dukungan dari para penduduk desa yang hadir.

Semoga saya dan beserta perangkat-perangkat desa lainnya mampu menjaga amanah ini dan mampu memajukan desa yang saya naungi....dan yang paling penting semoga ndak ada yang mengkritik kebijakan yang saya buat hahhahahaha.


Comments