Liburan ke malang

Liburan ke Malang

Beberapa minggu yang lalu saya habis liburan ke malang gaes...

Awal tujuan sih ke pemandian sumber sirah daerah malang, yang beberapa waktu lalu sempat booming di sosmed.

Saya dan beberapa teman berangkat pukul 10 malam, demi menghindari kemacetan daerah malang. Soal tidur bisa nebeng di mbak sepupu saya yang berdomisili malang. Ternyata dugaan kami meleset, saya lupa alamat rumahnya, hahahahahaha kampret.

Sesampai di daerah yang saya inget sudah dekat dengan rumah mbak, kami hanya muter-muter tapi gak ketemu-ketemu, duh mirip sama PDKT sama gebetan yang kalau ditanya ke arah status pacaran suka ngeles ini itu. akhirnya saya nyerah dan nge WA buat minta jemput. Tapi lagi-lagi diluar dugaan, nggak di read sama mbak saya, ditelpon juga ndak di angkat, kami pun bingung mau kemana lagi. waktu juga nanggung tengah malam.

Kami berembuk dan memutuskan untuk langsung ke arah pantai, beberapa kali berhenti dan nyempetin makan “bontotan” yang sudah kami siapkan dari rumah. Beberapa kali juga sempet tidur biar besoknya nggak ngantuk-ngantuk amat.

Sekitar pukul 5 pagi, kami sampai lah di pantai Bajol mati, saya menjumpai beberapa tenda yang berdiri disana. Kayaknya enak kalau camping disini, pantainya juga ndak terlalu ramai seperti pantai goa cino sebelahnya yang selalu rame.

Kami pun lalu foto-foto

liburan ke goa chino

Jiwa seni saya muncul saat ada pasir yang unik, pasir diatas berwarna putih, tapi saat di gores dengan kayu maka akan kelihatan pasir dibawah nya berwarna hitam. Akhirnya pun saya melakukan legal vandalisme karena akan hilang sendiri jika terkena ombak hehehe. Berikut ini lah hasil vandalisme saya hahhahha.

Setelah kami rasa puas, kami pun bergeser ke obyek wisata tujuan semula, yap sumber sirah. Dan kebetulan memang searah dengan arah jalan pulang. Mungkin satu jam lebih an menempuh dengan mobil, sesampai lah kami di sumber sirah. Berasa banget suasana desanya. Ya meskipun rumah saya juga di desa, tapi suasananya sudah ndak kerasa desanya.

Dan tiketnya pun murah cuman bayar parkir dan bayar biaya masuk seribu, setelah melewati portal pos membeli tiket tadi, kami disambut jalan menurun yang lumayan capek huehuehue. Tapi jangan coba-coba ada barang yang ketinggalan di kendaraan ya, karena bakal ngos-ngosan jika menempuh langsung parkiran - kolam sumber sirah – parkiran - kolam sumber sirah, itu terjadi pada teman saya yang ketinggalan baju gantinya. Sesampainya di sumber sirah lagi, anaknya pucet, tak henti-hentinya mengeluh hahahhaha.

Memang sih ndak sebagus sewaktu booming pada waktu itu, mungkin karena sudah banyak yang kesini ya, tanamannya keinjek dan kecabut jadi sudah ndak rata lagi, tapi masih kece kok kalau dibuat sekedar foto dan nostalgia main air kali kayak waktu kecil dulu. Huehuehue.

liburan ke sumber sirah malang

Saking asyiknya kami pun lupa waktu, yang rencananya pulang pukul 01.30, malah molor sampai jam 03.00 an, bukan takut apa-apa, takut macet doang, apalagi notabenenya waktu itu hari terakhir libur panjang, pasti arah sidoarjo macet.

Dan ternyata benar kami terjebak macet parah, teman kami pun yang bertugas sebagai sopir, kesal marah-marah. Huehuehue. Ya masak malang ke sidoarjo yang biasanya ditempuh cuman 2 jam an jadi molor 5 jam kan kampret. Hahahha

Tapi ya gini asyiknya liburan, ada selalu cerita yang asyik, kalau lancar-lancar sajah mah silahkan ke mol sajah :P hahahhaha. Tapi kami semua puas banget kok. Semoga akan ada liburan-liburan selanjutnya yang lebih seru.

1. Waaaaaaa..... Minggu depam gue bakalan ke Malang. Mau nginjungin sodara sih, tapi ntar gue mau minta anterin ke sini ah. Seru kayaknya.