Puisi orang pinggiran: jangan anggap remeh

selamat malam....

kali ini gue enggak akan nulis cerita men, lagi suka nulis puisi soalnya.

emang puisi apa tip ?

mau gue sih puisi cinta yang romantis men, kayak kahlil gibran,  yang setiap cewek membacanya langsung buka baju, terus meraung-raung pasrah tiduran di rell, rela diapain ajah. Tapi gue enggak bisa buat puisi yang kayak gitu. terakhir kali gue buat puisi cinta romantis, malah cewek-cewek bilang "ih saudaranya vicky ya?". gue ngenes men, gue enggak mau dibilang saudaranya vicky  lagi, karena nulis puisi yang romantis tapi malah jadi kayak vicky waktu press conference sama zaskia. Gue kapok !.

terus jadi puisi apa tip ?

jadi pada tanggal 25 september gue lagi nonton tv acara orang pinggiran di trans 7. Dari situ gue terketuk pengen buat puisi yang mewakili dia, gue lupa siapa namanya. kalau pengen tahu cek ajah di youtube ya men ? hehehehehe.

setelah berfikir keras duduk dan ngeden dijamban akhirnya gue menemukan komposisi kata yang gue rasa pas buat mewakili perasaan orang pinggiran yang ditrans 7. cekidot !.

kau anggap aku miskin ? padahal rumahku luas, sehalaman kebun bawang.
kau anggap aku tak sekolah ? padahal ibu bapakku serta tanaman bawang setiap hari mengajariku.
kau anggap aku kesepian ? padahal kesunyian adalah musik terbaikku disaat malam.
kau anggap aku bodoh ? padahal aku pintar membuat bibit bawang menjadi uang.

#puisiorangpinggiran

gimana men ? dalem kan ? hehehe silahkan mengartikan sendiri ya, soalnya gue yakin setiap orang akan berbeda penafsirannya.  

oh ya tunggu puisi-puisi ngaco gue selanjutnya ya ? hehehehe.

Comments

  1. Kaya gini puisi ngaco? Ngena bgt padahal.
    Bagus puisinya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ngaco bagi gue :D. makasih udah mampir.

      Delete
  2. keren puisinya sob , , ,

    hahahahahah

    Mampir di blog baru ane ya gan http://onspe.blogspot.com/2013/10/about-me.html

    ReplyDelete
  3. Keren banget,...
    Latihan terus gan, bagaimana pun semuanya butuh proses..

    ReplyDelete
  4. menurutku ini penyemangat buat diri sendiri yang jangan berkecil hati dengan keadaan yang di alami sekarang. tapi bersukur dengan apa yang di miliki sekarang.

    ReplyDelete
  5. Duh nyesek bacanya.. Simple tapi ngena banget :')

    ReplyDelete
  6. KEREN!!! udah gitu aja. soalnya emang udah dikit, nggak soal cinta cintaa, ngena bingit lagi. jadi, keren!!

    sekalian vote blogku yaaak, makasiiih :D
    http://www.meykkesantoso.com/2013/11/tolong-voting-yaaa-30daysbloggingchalle.html

    ReplyDelete
  7. intinya, definisi kebahagiaan tiap orang itu ga sama..

    ReplyDelete
  8. Dalamm ini mennnn,, Menunjukan bahwa sebenarnya mereka tidak pernah merasa kekurangan apapun, bahkan lebih kaya. Hanya beberapa dr mereka yg merasa miskin. Tergantung pola pikir aja sih. Kita itu kaya bukan karna semua yg kita punya tetapi kaya karena smua yg kita butuhkan itu ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wancrit kata-kata lu menusuk men..... benar sekali.

      Delete
  9. ajrittt, nggak tau kenapa pas baca puisinya malah ketawa hahaha keren men! ntar buat lagi yang kek gini ya hahaha

    iya, menurut orang itu mereka mah biasa biasa aja. nggak terlalu miskin. tapi menurut crew mereka kasian banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha elo orang pertama yang ketawa men :D

      tapi menurut gue, crew nya bagus men, membuat kita selalu bersyukur dengan melihat semangat perjuangan orang pinggiran.

      Delete
  10. BAGUS TIF ... LATIH TERUS KEMAMPUAN PUISI KAMU DISETIAP PERENUNGAN *HALAAH -__-
    GUE TAU NIH PUISI TENTANG PEREKONOMIAN MASYARAKAT BAWAH KAN ???

    ReplyDelete
  11. emang bener sih jangan rmehkan puisi ini.

    dan mereka yg dikatakan orang miskin sebenernya nggak miskin, cuma demi reting seorang yg tadinya udh bersukur. malah di buat ngenes2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengajarkan caranya bekerja keras men, gue selalu pengen bersyukur dan kerja setelah lihat orang pinggiran ini.

      Delete
  12. eh keren.. mengajarkan kita sisi lain dari cara memandang orang pinggiran. :O

    ReplyDelete
  13. Gue malah lagi belajar bikin cerita, kalo puisi mah gak paham gue buatnya, tapi kalo ada yang buat, gue pasti cepet banget kagumnya -___-

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, puisinya dalem banget yak.
      Disini mengajarkan jangan memandang rendah si Miskin
      Perjuangan mereka lebih hebat bila dibandingkan dengan si Kaya.

      Delete
  15. Kereeeen bangeeeeet!
    Kamu kok cerdas siiiih~

    ReplyDelete
  16. Itu bukan puisi ngaco kok.. itu puisi yg direct menunjukkan subjek ke pada para pembaca.

    ReplyDelete
  17. Puisinya udah bagus kok. Semangat nulis puisi terus ya. Butuh proseslah, sama kaya saya. *curhat :D

    ReplyDelete
  18. gak setuju dengan kalimat pembuka awalnya... beneran deh gak setuju... klau puisi orang pinggirannya okelah saya bisa terima.. namanya juga puisi orang pinggiran hehe

    ReplyDelete

Post a Comment