KERJA

huah.......... udah sekitar 2 minggu gue enggak pernah mampir ke dunia internet, jangankan internetan, sekedar nyalain komputer ajah gue gak sempat. Maklum lah pemburu dolar dadakan hehehehe.

Malam minggu ini menjadi momentum buat nulis karena besok libur kerja hehehehe.

Jadi sekitar seminggu lalu gue diterima kerja men, di salah satu perusahaan swasta. Gue pikir sih kerja itu enak, duduk-duduk didepan komputer, chatingan sambil ketawa-ketawa, godain teman cewek sebelah meja. Iya itu yang gue pikirin setelah lihat FTV, dan gue pengen banget kayak gitu. Tapi sekarang gue tau ternyata kerja itu capek men. Apalagi gue kerjanya di pabrik, panas men. Hanya ada satu secerca harapan buat gue bahagia, ada komputernya, iya ada komputernya tapi gak ada kursinya. Gue enggak ngerti dengan cara berfikir orang pabrik ini. masa gue komputeran sambil berdiri. Nunggu kepastian ajah capek men apalagi kalau komputeran sambil berdiri ya kan ?. Kecewa gue belum kelar, eh komputernya boro-boro bisa buat internet, buat masuk windows ajah ngeden men. Lamaaaaaaaaaaaaaaa. Fix gue harus melupakan tentang bayangan indah gue tentang kerja.


Nah disaat gue masuk kerja hari pertama, mesin bagian gue ternyata mati karena enggak ada orderan. Gue bahagia, bakalan duduk-duduk terus gak kerja. Enggak lama setelah itu ternyata gue pingsan kebosanan, ternyata enggak ada yang dikerjain juga enggak enak. Kata teman-teman yang sudah lama kerja, mendingan mesin nyala, waktu jadi cepet, kalau nganggur gini waktu berasa lama banget, dan itu benar.

Di hari selanjutnya dan sampai tadi gue udah gak nganggur lagi di pabrik, cuman di lempar ke bagian lain dan disuruh-suruh, kerja itu memang enggak enak, manalagi gajian masih lama men. Gue heran sama bos dipabrik ini  ada ajah yang dikerjain, barang yang awalnya di suruh ngeluarin, besoknya disuruh masukin, yang awalnya di suruh naruh utara besoknya di suruh naruh selatan, yang awalnya pacaran besoknya jadi musuhan. loh. heehehehehe. Gue benar-benar merasakan capek yang sesungguhnya. Capek hati dan pikiran. Mungkin gak cocok kali ya gue kerja di pabrik ini. Tapi gue sih positif thinking ajah, buat pengalaman, biar nanti kalau di tanya kerja dimana ? gue bisa jawab, udah gak kerja, bukannya jawab enggak kerja. kalau ditanya kenapa ? gue jawab, Gue enggak mencari gaji, gue hanya mencari pengalaman hidup. wush bohong banget hahahaha.

Gue jalanin ajah beberapa bulan, kalau dirasa memang sudah enggak kuat ya keluar saja, kalau pacaran enggak kuat ajah bisa putus masa kerja gak bisa keluar heheheehehe. keren ..........


kok jadi nulisnya gak nyambung gini ya ? maklum ajah ya, udah lama gak nulis. ditambah capek men, udah ya besok ketemu lagi diblog tercinta ini, gue mau pacaran dulu.

Comments

  1. Kalau berbicara resign, kebanyakan mereka hanya mengucap namun tidak juga mengambil keputusan itu soalnya prinsip mereka harus dapat kerja dulu baru resign. Tapi itu tergantung orangnya juga sih semoga tetap survive ya hahaha

    ReplyDelete
  2. hehehehe iya juga sih mbak..... dijalani ajah dulu wes

    ReplyDelete

Post a Comment