Tips Interview kerja

selamat malam men............

kerja adalah dambaan setiap fresh graduate seperti gue ini. Dulu gue pas kuliah pengen cepet-cepet kerja, eh gak taunya cari kerja itu susah men. Gue ganteng-ganteng gini berpengalaman soal interview, enggak pengalaman gimana, interview 15 kali gak diterima semua. hahahahhahaha.

Nah untuk itu gue mau kasih tips absurd untuk interview kerja.

1. pakaian harus rapi

kenapa pakaian harus rapi ?? ya karena elo mau ngelamar pekerjaan men, kalau mau ngapel ke anak pak mahmud pake kolor doang pun gapapa, tapi siap-siap elo dimassa sama orang kampung karena dikira robot gedeg yang lagi mencari mangsa hehehehehe. Pakaian rapi disini maksudnya pakaian formal gitu, pake celana bahan sama pake kemeja. Inget  ya pake celana jangan pake rok, pengalaman terakhir gue interview pakek rok gue malah di perkosa sama om-om direktur -___-.

2. pake sepatu pantofel

selain sopan, sepatu pantofel ternyata bisa membuat kegantengan kita akan bertambah, kok bisa ?? bagaimana tidak bisa coba, emang gantengan sepatu daripada muka yang make . hehehhehehe. Inget ya sepatu pantofel, jangan salah soalnya dulu gue pernah keliru pakek sepatu kuda, alhasil gue gak jadi interview mala jadi penarik andong surabaya-jakarta.

3. rambut harus pendek dan disisir

sebelum melihat kemampuan kita, konon katanya para personalia menilai penampilan kita terlebih dahulu, maka dari itu kita harus serapi mungkin. Tentunya rambut kita harus pendek dan disisir biar dikira anak baik-baik. Enggak kebayang kalau elo datang interview dengan rambut gondrong awut-awutan, bisa-bisa semua pada minta tanda tangan karena dikira limbat hhehehehehe. 

Nah soal rambut saat interview kerja, gue punya pengalaman yang bikin malu. Rambut gue sebelumnya gondrong, segondrong adipati dolken, konon kalau rambut gue gondrong gitu, orang-orang enggak bisa membedakan mana gue mana adipati dolken (yang percaya musyrik). Oleh karena itu gue butuh 2 hari untuk membuat keputusan rambut gue dipotong apa enggak buat interview kerja. Dengan berat hati gue memutuskan untuk potong rambut. Nah disaat inilah muncul masalah baru, gue gak punya minyak rambut, padahal rambut gue kalau pendek harus pake minyak biar bisa disisir, sedangkan pas waktu gondrong rambut gue gak pernah disisir. jadi terpaksa gue pake minyak goreng agar rambut gue bisa disisir serapi mungkin. Nah kesalahannya gue interview di  pabrik minyak goreng, jadi pak bosnya apal bener bau minyak goreng. alhasil gue langsung diterima, diterima jadi model.... minyak goreng. -___-.

4. Mandi

hal ini juga tidak kala pentingnya dari hal-hal sebelumnya, dengan mandi dulu sebelum interview niscaya akan membuat orang yang menginterview kita akan betah lama-lama menggali potensi kita dan menggauli kita, eh....... enggak, yang terakhir itu becanda men, hehehehehe.

Jangan contoh gue, karena gue gantengnya semena-mena gue enggak mandi sebelum interview. Alhasil gue masuk pintu gerbang pabrik langsung disambut dengan beberapa orang pake pakaian astronot masing-masing memegang anti biotik yang siap disemprotkan ke gue, gue udah kayak virus mematikan.

5. siapkan jawaban yang berbobot.

Nah ini hal yang sangat penting banget, boleh dibilang inilah kuncinya sukses tidaknya interview kita. Jika kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, hampir dipastikan kita lolos seleksi. Ingat ya jangan asal jawab, usahakan jawaban kita berbobot dan disertai bukti-bukti yang kuat. tapi hati-hati dengan pertanyaan jebakan. Contohnya pertanyaan :
apa yang anda tawarkan untuk perusahaan kami?
gue jawab: saya menawarkan kegantengan saya mbak. 

elo tau hasil interview gue setelah gue jawab itu ? gue diblacklist men dari perusahaan itu karena gue menyebabkan muntah-muntah 7 turunan yang interview gue.

Nah itu tips dari gue untuk interview kerja, maaf jika tipsnya kacau, harap maklum kan gue udah bilang gue 15 kali interview gak diterima semua hehehehe. bye.






Comments

Post a Comment