ALBUM USANG

Lagi dan lagi, kejadian yang bikin otak gue keluar dan memepercepat kebotakan, lagi enak2 nulis sudah rapi tinggal ngesave malah kepencet exit, ya gue jadi mendadak gak mud, tapi tuntutan kejantanan terpaksa gue tulis ulang. Kurang lebihnya ya kayak gini, mungkin gak sebagus yang tadi.
Foto adalah rekaman kekonyolan atau kesuksesan kita di masa lampau yang dijadikan gambar, ya kira2 gitu lah artinya, foto juga berfungsi sebagai spion, yang bisa dijadikan perbandingan diri kita yang dulu dengan yang sekarang, ya kan ???, jika kita liat foto kita merasa kurang berwarna ya iyalah kan jaman dulu belum ada kamera digital jadinya ya jelek, hehehe, egak maksud gue gak gitu, yang gue maksud adalah jika melihat foto yang dulu yang menurut kita konyol ya jangan di ulang, lo mau mengulang foto dengan kekonyolan yang sama ?? gak kan ??, makanya beri warna baru pada foto yang akan datang, tapi semua itu gak berlaku saat kita kecil, dimana saat kecil kita egak tau apa2 jadi ya kita taunya si udah dewasa, dan ketawa saaat melihat kekonyolan foto kita saat kecil, bingung ??, sama, ya udah langsung ajah gue ke cerita.
Pagi tadi gue gak sengaja menemukan album foto yang sudah usang, gue buka lembar demi lembar, dan gue ketawa gak jelas, gimana gak ketawa, lihat masa kecil gue yang random abis, antara rambut dan wajah gak sinkron sama sekali, lihat masa muda bokap nyokap gue yang gaul hahaha, lihat wajah2 tetangga yang berbeda dengan yang sekarang,  bahkan wajah orang yang gak gue kenal tapi bisa bikin gue tertawa terpingkal-pingkal, tapi ada yang menarik saat gue membuka lembaran yang selanjutnya, disitu gue lihat foto sesosok wanita yang memakai baju warna pink rok hitam model  tahun 90an dan sedang menggendong bayi yang mungil, dengan background pepohonan yang rindang, gue rasa itu gue dan nyokap gue foto di tukang foto keliling, gue benar2 penasaran, apakah gue sempat mungil kayak gitu dan kulit gue pernah putih??, berawal dari pertanyaan itu gue samperin nyokap gue dan gue bertanya ke beliau “ buk, ini siapa??”, dengan nada yang enteng nyokap gue bilang “ yang cantik itu ibuk, yang ibuk gendong itu kamu”, ya tuhan ternyata benar gue emang pernah imut dan pernah putih, lalu gue Tanya lagi “ kok ini putih buk, kan aku item ?”, berbeda dengan tadi , sekarang ngejawab dengan nada yang slengek an “ ya dulu kamu kecemplung got depan rumah, mangkanya jadi item”, ancrit -___- jawaban itu bikin gue terdiam. Mau tau fotonya ?? ni gue beri.
imut kan gue ????
Lalu gue lanjut membuka lembar selanjutnya, sekarang yang ada di hadapan gue ada foto dua orang anak yang sedang narsis diruang tamu, gue rasa kali ini gue dengan adik gue, mungkin foto ini waktu gue umur 10 th an gue masih culun banget, dengan menggunakan kaos berwarna hitam dan senyuman khas gue, gue berpose dengan adik gue, oh ya kenapa gue bisa bilang itu senyuman khas gue, karena beberapa foto gue selalu ada senyuman yang begitu, termasuk foto album kenangan gue waktu SMP, dan yang paling bikin gue ngakak adalah rambut gue yang mirip dengan pantat kudanil, ya rambut gue belahan tengah, sangat lucu sekali. Dari foto tersebut juga bisa disimpulkan kalo gue suka mandi di kali, kulit gue item men, bandingin ama kulit adik gue, jauh -___-. Coba lihat deh …..!!!
wajah dan rambut gak sinkron
Di sebelah foto yang tadi gue lihat ada foto seorang anak kecil yang bikin ngakak juga, kalo dilihat dari ekspresinya anak ini lagi mikir kenapa harga BBM naik lagi atau lagi mikir betapa beratnya jadi mahasiswa semester akhir, bajunya juga kayak badut jaman firaun, dalam hati gue berkata polos amat wajah anak ini, semakin gue lihat semakin lucu, tapi gue gak kenal, siapa  ya ini ??, daripada gue penasaran akhirnya gue samperin dan tanya lagi ke ibu gue “ buk kalo yang ini siapa ??, ekspresinya lucu tapi item”, dan ibu gue senyum lalu bilang “ masa gak tau? itu kamu” , ancrit ternyata itu gue men, hahahaa gue ngakak didepan ibu gue, parah banget gue, masa gue sendiri gak tau, dan daritadi gue jelek2in muluh ternyata foto gue sendiri, random abis.

haduh skripsi bikin gue mabuk



 Gak nyangka gue pernah juga gendut kayak gitu, setelah gue puas ketawa atas kekonyolan foto gue, gue lanjut membuka lembar selanjutnya, tapi kosong men, ternyata sudah habis, di kertas yang kosong inilah tugas gue menempelkan foto yang lebih berwarna yang bikin gue senyum setiap gue melihatnya, bukan bukan gue, tapi bikin senyum setiap orang yang melihatnya, SEMANGAT !!!!!.

Comments